Ngagelan


Ngagelan adalah pantai di pinggiran Alas Purwo pantai berada di daerah Banyuwangi di bagian selatan tepatnya di desa Tegaldlimo. Perjalanan dari kota Genteng menuju Ngagelan sekitar 1.5 jam. Dengan jarak 50 km. Ngagelan adalah salah satu pantai yang memiliki pantai luas. Pantai ini berada di samping pantai Tunggul Sari. Dari Tunggul sari berjarak 9 km. Pantai ini memiliki tempat penjagaan dan fasilitas yang lain. Di tempat ini juga banyak fauna dan flora. Contohnya lebah Australia. Phon di tempat ini juga besar sehingga banyak hewan yang berteduh dan menjadikan pohon tersebut menjadi tempat tinggalnya.
Ngagelan adalah salah satu pantai yang menjadi sandaran ketika musim penyu. Penyu ini bertelur di pantai Ngagelan. Ngagelan adalah penangkalan penyu. Di pantai ini banyak di jumpai penyu ketika musim penyu tetapi meskipun tidak musim penyu disni tetap ada penyu. Sat musim penyu,penyu betina menelurkan telurnya di pantai. Disinilah tugas penangkar, penangkar mencari tempat telur tersebut. Setelah telur itu di masukan ke timba, kemudian di pindahkan ke tempat penangkaran. Telur ini menetas setelah 45 hari. Telur ini kemudian menjadi penyu kecil.
Ngagelan merupakan tempat yang sering dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. Apalagi ketika musim penyu. Tempat ini juga sering menjadi tempat pencarian ilmu pelajar. Barang kali study tour di tempat ini.
Mereka mencari ilmu sekaligus bermain. Di tempat ini juga peneliti sebagai sumber. Di tempat ini ada penjaganya. Oleh karena itu apabila kesana kita akan bertemu dengan penjaganya dan akan ada penangkaran tersebut.
Apabila anda ingin ke tempat ini anda tidak usah kawatir dengan biaya karena dia ngagelan tidak dipungut biaya selain itu ngagelan mempunyai fasilitas – fasilitas, contohnya kamar mandi tempat beribadah dan lain – lain. Kalau anda ingin ketempat ini segera datang ke Banuwangi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keindahan Pantai Watu Dodol yang Menawan

Air Terjun Kembar

Rowo Bayu