Air Terjun Kembar






Air Terjun ini terletak di Kalibaru kabupaten Banyuwangi, sekitar 40 km dari Genteng. Kalibaru terdapat di Banyuwangi bagian barat.Tepatnya sebelum jember. Air terjun ini terdapat di perkebunan daerah banyuwangi bagian barat. Saat perjalanan kita dapat menikmati pemandangan perkebunan yang tertata rapi. Jalan dengan aspal yang bagus membuat perjalanan lebih nyaman.
Perkebunan CACAO yang membentang sepanjang jalan menuju air terjun, tidak dapat kita nikmati di tempat lain selain di kalibaru ini. Perjalanan dari jalan raya menuju air terjun sekitar 4 km. selain itu di tempat ini juga ada orang berjualan jadi wisataan asing maupun local yang tidak membawa bekal dapat membeli di tempat yang sudah disediakan.
Air terjun ini memiliki keistemewaan dengan ketinggian yang tidak terlalu tinggi sehingga wisatawan dapat menikmatinya dari bawah dan bisa merasakan pijatan dari air terjun tersebut tetapi harus 1meter dari pusat air terjun. Saast akan mnuju air terjun wisatawan harus menuruni puluhan anak tangga yang bisa dijadikan terapi, dan air terjun ini memiliki air yang jernih sehingga wisatawan tidak perlu takut untuk mandi. Alam yang masih terawat dan lestari.
Air terjun tersebut ada dua tepat berdampingan yang dibatasi oleh batu besar. Dua air terjun tersebut memiliki ketinggian sama dan lebar juga hampir sama. Oleh, karena itu orang sering menyebutnya dengan sebutan air terjun kembar. Kita dapat menikmati suasana air terjun hanya dengan membayar Rp 5000 untuk roda dua dan Rp 7000 untuk roda empat biaya tersebut termasuk tiket masuk.
Air tejun ini biasanya juga dipakai sebagai tempat pembuatan video klip maupun sebagai tempat pengambilan foto. Bila berminat segeralah mencoba dan nikmati keindahannya.

Komentar

robithoh mengatakan…
oh ternyata di banyuwangi banyak tempat wisata ya?
lukman mengatakan…
iya mas tapi masih ada tempat terpencil yang menyimpan sejuta pesona.

Postingan populer dari blog ini

Keindahan Pantai Watu Dodol yang Menawan

Rowo Bayu