Rowo Bayu

Pemandangan yang menawan disuguhkan di Kota Banyuwangi. Salah satunya adalah Rawa Bayu. Tempat wisata Rawa Bayu ini terletak di Desa Songgon. Sekitar 30 km dari Kecamatan Genteng.Rawa Bayu adalah situs peninggalan kerajaan di Banyuwangi. Banyuwangi memiliki banyak kerajaan. Diantaranya Blambangan.
Rawa Bayu adalah sebuah rawa yang dikanan kirinya masih ditumbuhi tanaman yang asri. Keasriaannya ini membuat Satwa dan Fauna banyak populasinya.Seperti burung,serangga dan tumbuhan paku dll.
Rawa Bayu mempunyai banyak keistimewaan. Airnya yang masih alami membuat daya tarik tersendiri. Selain itu udara disana cocok untuk warga kota yang mencari kedamaiaan dari suasana bising. Setiap beberapa jam suara serangga membuat hati tersasa dalam ketenagan.
Rawa Bayu sering dikunjungi Wisatawan Domestik maupun Mancanegara. Selain itu Rawa Bayu juga dimanfaatkan oleh pelajar untuk menambah wawasan tentang alam, sosialisasi bahkan budaya. Keaasrian Rawa Bayu patut dicontoh.
Tempat wisata ini adalah tempat wisata yang tidak perlu biaya untuk menikmatinya. Rowo bayu adalah salah satu wisata alam yang dimiliki oleh Banyuwangi. Rowo bayu mempuna banyak peninggalan yang diakui keaslihannya. Di tempat ini juga sering dijadikan tempat favorit bagi kalangan remaja.

Komentar

Unknown mengatakan…
saya sendiri sangat bangga dengan kebudayaan banyuwangi termasuk rowo bayu salah satunya mari kita lestarikan keasliannya
lukman mengatakan…
iya kita lestarikan bersama alam dan budaya kita.

Postingan populer dari blog ini

Keindahan Pantai Watu Dodol yang Menawan

Rembangan Wisata kolam renang puncak dengan sejuta pesona

Air Terjun Kembar