Lampon

Terletak disebelah selatan Banyuwangi. Sekitar 35 km dari kota Genteng. Tepatnya Lampon tarletak di Desa Pesanggaran. Lampon adalah kawasan militer. Karena di Lampon terletak markas militer dari TNI. Saat memasuki daerah TNI bagi yang berkendara sepeda motor harus turun karena untuk menghormati TNI.
Lampon adalah pantai dengan ombak yang cukup besar, mampunyai muara sungai di sebelah selatan karang. Lampon mempunyai bukit yang dapat dipanjat tanpa menggunakan alat, diatas bukit tersebut terdapat Goa yang berukuran kecil. Muara sungai ini juga menjadi salah satu opsi bagi pemancing. Selain karena ikannya banyak juga kerena tempatnya yang aman.
Bukit itu tidak hanya dapat didaki tetapi juga dapat sebagai alat pemacu adrenali.Pemandangan yang menawan, laut yang biru membuat Wisatawan ingin berlama-lama di Pantai Lampon. Lampon merupakan pantai yang memiliki banyak jenis tumbuhan pantai.
Karang yang besar dan ombak yang cukup dinamis membuat tempat ini menjadi idola pemancing. Lampon mempunyai pantai yang luas membuat Lampon banyak dikunjungi wisatawan. Pantai ini aman digunakan untuk bermain anak—anak tetapi orang tua harus tetap mengawasi mereka.
Lampon mempunyai pemandangan yang istimewa. Bila kita pergi dibalik bukit disana terdapat cekungan karang dengan ombak besar. Dicekungan karang itu terdapat hewan seperti Bulu babi, ikan kecil dll.
Dan kita juga dapat menikmati Naga Sasra. Yaitu semburan dari cekungan yang menyebabkan pelangi Naga Sasra keluar saat ombak besar. Naga sasra ini hanya dapat dinikmati ketika cuaca sedang cerah. Ketika melihat naga sasra kita harus melewati tebing 90 derajat oleh karena itu kita harus berhati—hati ketika melewati tebing tersebut.
Tempat ini adalah wisata alam yang ada di banyuwangi. Wisatawan lampon tidak dikenakan biaya maka dari itu tempat ini sering dijadikan alternative untuk pemuda yang bewisata.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keindahan Pantai Watu Dodol yang Menawan

Air Terjun Kembar

Rowo Bayu