Kawah IJEN, kawah terindah di DUnia

Minggu, 24 Oktober 2010

Banyuwangi, kawah yang termasuk digunung tidak aktif ini memiliki keistimewaan tersendiri dengan keindahan alamnya yang mempesona. Ya itulah kawah ijen dengan keindahan alamnya dibalik itu disana juga terdapat tempat untuk penghidupan masyarakat sekitar sana. Karena disana mata pencahariannya adalah mencari belerang.
Ijen adalah kawah dari gunung yang tidak aktif, yang dapat di tempuh dari kota Banyuwangi sekitar 3 jam perjalanan. Akses jalan yang kurang baik membuat perjalanan yang sangat lama. Jalan yang hampi 120 derajat ini adalah syarat sah yang harus dilewati untuk dapat menikmati keindahan di Ijen.
Jalan yang penuh dengan batu – batu besar dan aspal yang sangat rusak itu adalah kendala yang harus di lewati dan dijalani oleh para wisatawannya.
Setelah sampai di ijen. Dinas perhutani telah menyiapkan tiket untuk memasuki daerah kawah. Yang disebut patuding. Setelah memasuki patuding kita harus menedaki 3 km. Dalam perjalanan ini kita tidak akan merasakan lelah karena semua itu terbayar dengan keindahan disepanjang jalan menuju kawah ijen

Setelah hampir 2 jam kita sampai di kawah ijen. Kita akan melihat pesona kawah beleran yan membentang luas selain itu pemandangan yang pantas diabadikan ini hanya terdapat di kawah ijen.
Di kawah ini kita dapat membeli telor untuk direbus ditempat yang telah tersedia selain itu merebus telor di kawah ini hanya membutuhkan waktu 4menit. Tidak perlu kawatir belerang masuk ke dalam telor karena cangkang telor merupakan perlindungan yang terbaik.
Jangan sampai lupa untuk membawa kamera, tempat sampah, jaket, makanan, masker. Karena safe our earth

0 komentar:

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes